Sunday, October 27, 2013

Badges of Fury (2013)


Cukup lama tidak membintangi film action Hong Kong, Jet Li kembali dengan Badges of Fury, sebuah film action-comedy yang melibatkan banyak aktor bela diri, seperti Collin Chou (pemeran Seraph pada film Matrix Reloaded dan Matrix Revolutions), Wu Jing (ingat salah satu musuh tangguh Donnie Yen  di SPL: Sha Po Lang?) dan Leung Siu-lung (Bruce Leung) yang menjadi musuh besar Stephen Chow dalam Kungfu Hustle, dan tentu saja Jet Li sendiri. Selain itu juga ada artis-artis Hong Kong yang cukup punya nama seperti Wen Zhang dan beberapa cameo.


Film ini mengisahkan tentang 3 detektif yang menyelidiki beberapa pembunuhan yang memiliki pola yang sama, yaitu korban selalu meninggal dalam keadaan tersenyum. Kekonyolan demi kekonyolan terjadi sampai akhirnya motif dan pembunuh sebenarnya terbongkar. Film ini meramu action dan komedi dalam proporsi yang pas, beberapa adegan mungkin mengingatkan akan komedi ala Stephen Chow, kadang garing tapi kadang lucu dan segar, ditambah dengan cewek-cewek cantik dan sexy (jadi ingat Warkop DKI) :D


Dari segi fight choreography, sebenarnya tidak terlalu istimewa walaupun banyak bintang laga, beberapa adegan tampak terlalu wire-fu (kungfu menggunakan kawat biar kesannya terbang), kualitas akting tidak terlalu diperlukan di sini, begitu juga dengan alur cerita, yang penting adegan demi adegan mengalir ringan, dan untungnya tidak terjebak dalam ritme yang monoton atau kehabisan ide, jadi untuk sebuah film komedi (dengan unsur action), film ini cukup berhasil.

No comments:

Post a Comment