Monday, October 28, 2013

Google Glass - Salah Satu Temuan Inovatif Abad Ini



Dalam sejarah peradaban manusia, berbagai penemuan inovatif dan spektakuler telah banyak terukir walaupun saat ini berbagai penemuan di masa lalu terlihat sebagai hal yang biasa saja karena kita telah terbiasa menggunakannya. Misalnya penggunaan televisi, telepon, listrik, kereta api, pesawat terbang, dan seterusnya, semuanya merupakan penemuan yang luar biasa pada zamannya. Lalu pada zaman sekarang, penemuan apa lagi yang mencengangkan? Salah satunya adalah Google Glass.
Dinobatkan sebagai penemuan terbaik tahun 2012 oleh Majalah Time, Google Glass adalah perangkat komputer berbentuk kacamata. Namun bukan kacamata biasa, melalui Google Glass anda dapat:
  • Mengambil foto.
  • Merekam video (bayangkan merekam video tanpa perlu memegang kamera).
  • Mengetahui berbagai informasi seperti jam, GPS, cuaca, dan seterusnya yang tampil pada display Google Glass.
  • Melakukan aktivitas computing/Internet seperti mengakses search engine, dictionary, upload dan share file, dengan voice recognition.
Jadi menggunakan Google Glass akan seperti meletakkan komputer canggih di depan mata anda sesuai tujuan Google Glass untuk membuat komputer berada di mana saja dan kapan saja. Ini adalah temuan yang besar dan jika sudah digunakan secara masal akan banyak efek yang terjadi, bayangkan setiap orang menggunakan Google Glass, anda berbelanja sambil melakukan perbandingan harga secara online, anda masuk bioskop dan merekam film-film terbaru, dan seterusnya.

Google Glass untuk konsumer akan dirilis pada quartal 4 2013 dengan harga kisaran $300 - $500, bagi anda yang ingin merasakan bagaimana menggunakan Google Glass, ikuti video berikut: http://www.google.com/glass/start/how-it-feels/

No comments:

Post a Comment