Wednesday, October 9, 2013

Ismail Ibn Sharif - Ayah Dari 888 Anak


Mungkin kalau memiliki anak 5 atau lebih saat ini, Anda sudah disebut memiliki keluarga besar. Tapi jumlah itu tidak ada artinya dibanding rekor anak terbanyak yang dimiliki Ismail Ibn Sharif, yang memiliki 888 anak. Ismail Ibn Sharif adalah tokoh besar dalam sejarah Maroko, ia penguasa kedua Dinasti Alaouite Maroko yang berkuasa dari tahun 1672 sampai 1727 dan dikenal dengan julukan "Warrior King".


Ismail Ibn Sharif mengaku sebagai keturunan Nabi Muhammad, ia dikenal sebagai penguasa haus darah karena kekejamannya. Antara lain dengan memasang 10.000 kepala musuh yang dibunuh pada dinding kota, ia juga tidak segan memenggal dan menyiksa pekerja atau hambanya yang dinilai malas. Selama 20 tahun kekuasaan Ismail, diperkirakan 30.000 orang telah dibunuh.

Kembali ke masalah jumlah anak, Ismail diduga memiliki 888 anak, walaupun jumlah ini sekilas mengada-ngada, namun catatan ini dapat diverifikasi. Dengan jumlah ini, diperkirakan Ismail berhubungan dengan rata-rata 4.8 wanita setiap hari selama 40 tahun untuk mendapatkan anak sebanyak itu.

Referensi: http://en.wikipedia.org/wiki/Ismail_Ibn_Sharif

No comments:

Post a Comment