Friday, October 25, 2013

Minions


Bagi yang sudah menonton film Despicable Me dan Despicable Me 2, tentu mengenal para minions seperti Dave, Kevin, Stuart. Para minions ini adalah karakter-karakter dengan tubuh kuning dan tampang imut tapi bloon yang sering membuat penonton terpingkal-pingkal karena tingkahnya yang bodoh tapi lucu, bahkan melihat ekspresinya saja sudah mengundang tawa.


Arti Minion

Tapi apa sebenarnya arti minion itu sendiri? Arti minion adalah hamba yang terus melayani tuannya tanpa henti. Dalam Despicable Me, tuan para minions ini adalah Gru.

Karakter-karakter Bernama Minions

Jadi minions tidak selalu merujuk pada karakter-karakter lucu di Despicable Me. Tokoh jahat pada komik Marvel yaitu Mandarin (salah satu musuh Iron Man) juga memiliki sekelompok minion yang disebut dengan Mandarin's Minions, film animasi Megamind (2010) juga memiliki tokoh bernama Minion yang membantu Megamind, tapi tidak dapat disangkal baru saat ini jika menyebut minions maka yang teringat adalah karakter-karakter minions dalam Despicable Me.

Asal-usul Minions

Dalam Despicable Me dan Despicable Me 2, tidak diceritakan mengenai asal-usul minions, tokoh-tokoh ini sudah ada di rumah Gru untuk membantu setiap rencana Gru, menimbulkan kesan mereka adalah ciptaan Gru yang jenius. Namun sebenarnya tidak, dalam film berjudul Minions yang akan dirilis pada tahun 2015 (kayaknya kok masih lama banget ya) yang merupakan prequel Despicable Me, akan diceritakan asal-usul minions, ternyata para minions ini sudah ada sejak permulaan waktu, mereka merupakan evolusi dari organisme kuning bersel satu yang tercipta dengan satu tujuan: melayani penjahat paling ambisius dalam sejarah.

Jadi minions sudah pernah menjadi kaki-tangan berbagai penjahat seperti T-Rex (dinosaurus jadi penjahat?) sampai drakula, walau akhirnya semua tuannya tamat riwayatnya karena kebodohan para minions. Akhirnya mereka yang sudah tidak memiliki tuan memutuskan untuk mengasingkan diri di Antartika. Namun tidak memiliki tuan membuat mereka depresi, sehingga mereka akhirnya memutuskan mencari tuan yang baru dan bertemu dengan Scarlet Overkill, penjahat wanita yang ingin menguasai dunia.

Sudah bisa dibayangkan dengan plot tersebut akan terjadi banyak kelucuan yang akan menghibur penonton. Sayang kita harus menunggu sekitar dua tahun lagi. Namun bagi yang kangen dengan para minions ini, mungkin bisa menyaksikan Despicable Me 2 - Mini Movie yang banyak menghadirkan minions di link berikut ini: http://ganool.com/despicable-me-2-mini-movie-2013-bluray-1080p-x264-ganool


No comments:

Post a Comment