Saturday, November 9, 2013

Menjalankan MomanCamera di Windows


MomanCamera adalah aplikasi Android yang sedang naik daun. Aplikasi ini dapat mengubah foto anda menjadi karikatur, yaitu dengan cara mendeteksi bagian wajah dan menempelkannya pada template kartun yang sudah disiapkan, terdapat banyak template yang lucu-lucu dan terus bertambah, membuat banyak orang mengganti photo profilenya dengan gambar hasil MomanCamera ini.

Sayangnya karena aplikasi ini adalah aplikasi untuk Android, maka pengguna Windows tidak dapat menggunakannya, tetapi dengan tips berikut ini, anda akan dapat menjalankan MomanCamera melalui Windows.


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:



  • Search dan install juga aplikasi File Manager. Aplikasi ini juga free dan berguna seperti Windows Explorer pada sistem operasi Windows, anda akan membutuhkannya untuk mentransfer file dari/ke Windows - BlueStacks.
  • Secara default terdapat folder di Windows yang di-shared sehingga dapat diakses juga melalui BlueStacks. Folder tersebut adalah C:\ProgramData\BlueStacks\UserData\SharedFolder, sedangkan pada BlueStacks, folder yang sama dapat ditemukan pada /mnt/sdcard/bstfolder/BstSharedFolder. Untuk mengarah pada folder tersebut di BlueStacks, jalankan File Manager, klik tombol Home, lalu masuk ke bstfolder/BstSharedFolder.

  • Sedangkan folder MomanCamera yang menyimpan hasil gambar terdapat pada folder /mnt/sdcard/MomanCamera/album. Untuk mengarah ke folder ini, jalankan File Manager, pastikan posisi di Home, lalu klik tombol Up untuk naik satu level ke atas, lalu masuk ke folder MomanCamera/album.

Sebagai contoh, jika anda telah membuat gambar karikatur di BlueStacks dan ingin mengcopynya ke Windows, dari BlueStacks cukup jalankan File Manager dan arahkan ke /mnt/sdcard/MomanCamera/album, copy file yang anda inginkan dengan klik tombol Multi, lalu klik Copy, arahkan ke folder /mnt/sdcard/bstfolder/BstSharedFolder, dan klik tombol Paste. Kembali ke Windows dan anda akan mendapatkan file tersebut sudah ada di folder C:\ProgramData\BlueStacks\UserData\SharedFolder. Sedikit rumit pada awalnya tetapi anda akan cepat terbiasa. Untuk mempermudah, jadikan folder SharedFolder yang di Windows sebagai shortcut di desktop anda.

No comments:

Post a Comment